Ng3 BloG BaRenG JacK

"Catatan kecil penuh makna"

BERBISNIS DENGAN HATI


Ketemu lagi dengan saya di"Ng3 BloG BaRenG JacK"kali ini saya akan membahas tentang cara berbisnis dengan hati...
emang kedengarannya agak gimana gitu tapi kebanyakan sekarang ini kita selalu memulai bisnis cuma memikirkan keuntungan saja tidak pernah berpikir bagaimana,kenapa,dan apa yang haru kita lakukan jika plan yang kita jalankan tidak sesuai..
Berikut ini saya akan membahas sedikit tentang pertimbangan yang harus kita lakukan dalam mengembangkan suatu usaha:



1.Teman adalah aset berharga
Dalam memulai suatu usaha kita harus selalu berhubungan dengan orang lain,nah dalam membina hubungan persahabatan kita terapkan dalam usaha kita,selalu berpikir kalo nilai pertemanan itu lebih berharg dari sebuah keuntungan semata,nah dengan konsep ini lah kita bisa menghargai komitmen dan kerjasama dengan orang lain.

2.Kepercayaan
Modal ini yang harus selalu dijunjung tinggi dalam setiap bisnis,karena dengan kepercayaan maka bisa membangun bisnis kita dengan jangka panjang.Butuh bertahun-tahun untuk membangun sebuah kepercayaan dan hanya dalam hitungan detik saja untuk menghancurkannya..maka dari itu berusaha lah untuk membina kepercayaan dengan siapa pun.

3.Mendengarkan dan Bekerja dengan hati
Dalam melakukan suatu pekerjaan dan mengambil sebuah keputusan biasakan dengan mendengarkan kata hati bukan dengan ego,emosi,dan nafsu duniawi.Gunakan hati kita dalam mengambil keputusan dan melakukan perkerjaan karena dengan menggunakan hati yang telah diberihkan oleh Allah maka kita akan mengenal sifat sifat kemulian yang dititipkan sang pencipta kedalam hati kita.

4.Gagal hanyalah sebuah proses
Gagal bukan akhir dari segala sesuatu yang kita kerjakan,tapi itu merupakan sebuah proses untuk menghasilkan sesuatu yang baru,jadi jangan pernah berpikir bahwa gagal ada akhir dari segalanya tapi berpikir lah bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda yang membuat kita untuk bangkit kembali.

5.Akui kesalahan dengan rendah diri
Kesalahan-kesalahan dalam mengambil suatu keputusan bisa saja terjadi dalam bisnis,jadi jika kita melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan,dan merasa rekan kerja kita yang benar,maka akui lah kesalahan kita dengan rendah diri,dan segara lakukan evaluasi untuk memperbaiki kesalahan kita.

Mungkin ini saja yang bisa saya tulis tentang bagaimana cara berbisnis dengan hati,terima kasih telah mampir diblog ini..

Sukses buat kita smua

0 komentar:

Posting Komentar